Sukses

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Pindah Kerja

Anda bisa jadi mulai mengabaikan aturan dan disiplin yang ditetapkan di kantor saat mulai berencana pindah kerja

Liputan6.com, New York - Menjelang waktu pindah kerja ke perusahaan baru, rasanya akan sulit bagi sebagian pegawai untuk membuat pikirannya tetap fokus. Seringkali, setelah memutuskan untuk pindah kerja, Anda melakukan pekerjaan yang sekarang dilakoni dengan setengah hati.

Melansir laman Career Realism, Sabtu (4/7/2015), setelah berencana pindah kerja, sebagian pegawai mulai datang terlambat ke kantor, sering menelepon di jam kerja atau menunjukkan sikap-sikap yang tidak seharusnya. Anda bisa jadi mulai mengabaikan aturan dan disiplin yang ditetapkan di kantor.

Padahal, sikap kerja yang baik seharusnya ditunjukkan secara konsisten bahkan hingga detik-detik menjelang kepindahan Anda. Sebelum pindah kerja, berikut empat hal yang harus Anda lakukan:

1. Tetap fokus

Anda mungkin akan segera berhenti dari pekerjaan yang tengah dilakoni sekarang. Tapi bukan berarti Anda bisa mengabaikan tugas-tugas di kantor tersebut.

Ingat, Anda harus tetap fokus dan mengerjakan tugas dengan benar hingga benar-benar berhenti bekerja.

2. Buat rencana kepindahan

Susunlah rencana dengan manajer Anda mengenai apa yang dibutuhkan sebelum Anda berhenti dari perusahaan. Selain itu, mintalah jadwal untuk melakukan pelatihan pada karyawan baru sekaligus peluang bagi untuk menyerahkan tugas-tugas yang sebelumnya menjadi pekerjaan Anda.

Pastikan Anda juga telah mencapai berbagai hal yang ingin dipelajari di kantor tersebut.

3. Tuntaskan seluruh tugas

Sebelum berhenti kerja merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk menyelesaikan seluruh tugas dan bagian paling detil dari pekerjaan Anda. Seluruh pekerjaan yang pernah Anda tunda sebaiknya segera diselesaikan saat itu juga.

Pastikan Anda meninggalkan kesan yang baik dengan menyelesaikan seluruh tanggungjawab di kantor.

4. Bersihkan meja Anda

Tak ada yang lebih menyebalkan selaing membereskan barang orang lain di mejanya. Artinya, Anda harus membersihkan meja Anda sebelum pegawai baru datang dan menempatinya. Simpan barang-barang yang masih Anda butuhkan dan buang berbagai benda yang sudah tak terpakai lagi. (Sis/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini