Sukses

5 Tanda Tak Cocok Lagi dengan Pekerjaan Saat Ini

Bagi sebagian pegawai, kadang pekerjaan terasa seperti film horor. Menegangkan. Hati-hati bisa jadi Anda tak cocok dengan pekerjaan tersebut

Liputan6.com, New York - Bagi sebagian pegawai, kadang pekerjaan terasa seperti film horor. Menegangkan. Tak jarang, beberapa pegawai juga merasa hambar saat bekerja, tanpa semangat sedikitpun.

Melansir laman Career Realism, Jumat (3/7/2015), bisa jadi itu merupakan salah satu peringatan yang jelas bahwa Anda tidak cocok dengan pekerjaan yang dilakukan saat Ini. Sepanjang hari, Anda hanya mengeluh, atau terlibat adu pendapat dengan rekan kerja lain.

Namun bagi sebagian pegawai lain, ketidakcocokan dengan pekerjaan mungkin kurang begitu jelas terlihat. Berikut lima tanda peringatan bahwa Anda tak cocok dengan pekerjaan saat ini:

1. Merasa tegang saat Senin tiba

Hampir sebagian besar pegawai merasa malas mengawali awal pekan untuk bekerja. Tapi jika Anda merasa selalu tegang dan mual bahkan sejak Minggu sore, hati-hati, bisa jadi itu merupakan peringatan untuk segera meninggalkan pekerjaan yang sekarang.

2. Sering melihat jam saat bekerja

Bagi Anda yang sebenarnya tak cocok dengan pekerjaan yang dilakoni, waktu akan terasa berjalan sangat lambat. Anda bahkan merasa sejam sudah seperti sehari lantaran terlalu sering melihat jam saat bekerja.

Dari waktu ke waktu, Anda justru menganggap pekerjaan kian membosankan. Ingat, jika mendarat pada pekerjaan yang tepat, Anda akan merasa termotivasi dan selalu bersemangat saat bekerja.

3. Sering merasa iri pada pekerjaan orang lain

Saat melakoni pekerjaan yang sebenarnya tak cocok, Anda sering berfantasi melakukan pekerjaan orang lain. Anda bahkan sering merasa iri melihat pekerjaan orang lain di luar kantor.

Itu dapat dimengerti jika sebenarnya kemampuan Anda tak sesuai dengan pekerjaan yang sedang dilakukan. Ingat, jangan memaksakan tubuh Anda untuk terus melakukan pekerjaan tersebut.

4. Selalu terlibat konflik dengan rekan kerja

Kadang-kadang seseorang bukan hanya tidak cocok dengan pekerjaannya, tapi juga berada di perusahaan yang keliru. Seringkali kemampuan dan keahlian Anda tidak senada dengan budaya kerja perusahaan yang akhirnya membuat sering terlibat konflik atau beda pendapat dengan rekan kerja.

Jika Anda merasa sebagai minoritas di kantor, bisa jadi ini merupakan salah satu peringatan agar Anda segera mencari pekerjaan lain.

5. Selalu ingin keluar

Bahkan setelah diiming-imingi naik gaji, Anda tetap ingin keluar dari pekerjaan yang sedang dilakukan sekarang. Tentu saja itu merupakan ciri rendahnya kepuasan bekerja di kantor yang sekarang.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.