Sukses

Jokowi Beri Diskon Tarif Tol Selama Ramadan

Diskon tarif tol ini berlaku mulai H-7 sebelum Ramadan hingga Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang dan paska Lebaran, pengguna kendaraan roda empat atau lebih akan membayar tarif tol lebih murah dibanding hari biasa. Diskon tarif ini akan berlaku di seluruh tol di Indonesia.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hediyanto W Husaini mengungkapkan, ide pemberian diskon tarif tol ini datang langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi mau memberikan diskon tarif tol di seluruh Indonesia. Ini adalah hadiah buat masyarakat dari Presiden karena beliau yang mencetus idenya," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Ia mengatakan, pengurangan tarif tol tersebut akan diumumkan langsung oleh Jokowi pada peresmian tol terpanjang di Indonesia Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Sabtu 13 Juni 2015. Termasuk besaran diskon tarif tol.

"Diumumkan besok, jadi sabar saja untuk besarannya berapa. Saya belum berani bilang, tapi yang pasti prinsipnya mau ada diskon tarif tol," tegas Hediyanto.

Diskon tarif tol, Ia mengakui, akan berlaku mulai H-7 sebelum Ramadan sampai Lebaran. Dia memastikan, diskon tarif tol ini merupakan yang pertama kali di Indonesia yang diberikan Presiden.

"Jadi selama bulan Ramadhan pemberian diskonnya. H-7 sampai H+4. Yang jelas, ini diskon tarif tol pertama di Indonesia. Hebat kan," cetus Hediyanto.   (Fik/Ahm)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tarif tol adalah aturan pungutan yang dikenakan oleh pihak jasa tol kepada pengguna jalan tol.

    Tarif Tol

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini