Sukses

Asuransi Astra Kembali Raih Service Quality Award 2015

Untuk ke-8 kalinya, Asuransi Astra memperoleh penghargaan di bidang pelayanan kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun 2015, Asuransi Astra kembali meraih penghargaan Service Quality untuk produk Garda Oto yang masuk dalam kategori asuransi mobil dari Majalah Service Excellence.

Untuk ke-8 kalinya, Asuransi Astra memperoleh penghargaan di bidang pelayanan kepada konsumen baik secara contact center maupun walk in center.

Menurut Chief Operating Officer Asuransi Astra, Teddy P. Utomo yang langsung menerima penghargaan menyatakan bahwa apresiasi ini merupakan kebanggaan tersendiri mengingat berbagai perusahaan sudah semakin meningkatkan layanan contact center-nya.

“Penghargaan ini artinya Asuransi Astra masih diakui sebagai perusahaan yang memiliki pelayanan yang baik. Ini sejalan dengan visi Peace of Mind kami di mana kami ingin semua layanan, termasuk contact center, lebih mendekatkan dan memberikan value lebih dari perusahaan kepada pelanggan,” kata Teddy di Hotel Mulia, Jakarta.

Service Quality Award adalah penghargaan hasil kerja sama majalah Service Excellence dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & loyalty (Carre-CCSL) yang diberikan kepada perusahaan berbasis pelanggan dari berbagai industri yang memenuhi kriteria memiliki dan mengoperasikan service center baik contact center maupun walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan.

Penghargaan ini telah melalui serangkaian riset kepada lebih dari 3.000 responden di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang pada Januari-Maret 2015 dengan tujuan mengukur persepsi pelanggan. Para responden diwawancarai langsung dengan menggunakan metode riset interview face to face.

Hasil dari riset disebut Service Quality Index (SQI). SQI dibentuk dari dua dimensi, yaitu Perceived Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang yang mereka keluarkan dibandingkan dengan service yang mereka nikmati. (Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.