Sukses

5 Trik Unik Biar Unggul Saat Berkarir

Ada banyak cara unik agar Anda bisa tampak unggul saat berkarir termasuk tidak terlalu setia pada perusahaan

Liputan6.com, New York - Banyak orang ingin meloncat jauh saat berkarir dan menjadi karyawan unggulan. Terdapat sejumlah cara klasik agar sukses dalam berkarir termasuk bekerja keras.

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (25/4/2015), ada banyak cara unik agar Anda bisa tampak unggul saat berkarir termasuk tidak terlalu setia pada perusahaan. Berpindah perusahaan dapat menjadi jembatan bagi Anda untuk naik jabatan atau naik gaji.

Tak heran, sejumlah riset menunjukkan, mereka yang berpindah pekerjaan dapat memperoleh pendapatan lebih tinggi dibandingkan karyawan yang loyal. Berikut lima trik unik agar Anda menonjol dalam berkarir:

1. Jangan terlalu loyal

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa para pegawai yang sering berpindah perusahaan mendapatkan lebih banyak uang dibandingkan mereka yang tetap tinggal.

Faktanya, terlalu lama tinggal di satu perusahaan selama dua tahun atau lebih dapat menghasilkan pendapatan yang lebih rendah dibandingkan mereka yang sering berpindah pekerjaan.

2. Jangan jadi lebih baik, yang penting berbeda

Kadang menjadi yang terbaik tak selamanya mendatangkan keuntungan. Jika Anda lalu menjadi lebih unggul, artinya Anda sama sekali tak punya pesaing dan tak bisa meningkatkan kinerja.

Lebih baik menjadi berbeda dan memiliki kualifikasi yang lebih baik.

3. Jangan terlihat terlalu sibuk

Ironisnya, semakin sibuk terlihat, Anda justru tampak tak lihai mengatasi berbagai pekerjaan. Saya melihat banyak karyawan cerdas dan berdedikasi justru gagal naik jabatan karena dirinya bekerja terlalu keras dan tampak terlalu kaku.

Jangan lewatkan peluang meningkatkan karir hanya dengan menunjukkan diri Anda yang tampak stres.

4. Tunjukkan kegagalan Anda

Banyak orang menyadari bahwa kegagalan dapat memberikan pelajaran berharga. Tapi Anda bisa melangkah lebih jauh dengan menunjukkan kegagalan tersebut. Pasalnya, itu dapat menunjukkan keberanian mengambil risiko. Merasa malu justru hanya memperlihatkan ketidakmampuan.

5. Berhenti mendengarkan nasehat orang lain

Terlalu banyak nasehat dapat membuat Anda keliru dalam menentukan arah karir pribadi. Jangan takut untuk menjadi berbeda dan menunjukkan bakat kreatif Anda di perusahaan.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.