Sukses

Temui Jokowi, Bos ConocoPhillips Siap Tambah Investasi di RI

Chairman & Chief Executive Officer (CEO) ConocoPhillips Ryan Lance siang ini menemui Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Terbang langsung dari Negeri Paman Sam, Chairman & Chief Executive Officer (CEO) ConocoPhillips Ryan Lance siang ini menemui Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir juga‎ Presiden & GM Conoco Phillips Indonesia Erec S Isaacson, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno‎.

Dijelaskan oleh Sudirman, dalam pertemuan kurang lebih 60 menit tersebut membahas mengenai komitmen ConocoPhillips untuk melanjutkan investasinya di Indonesia.

"Tahun lalu mereka investasi US$ 2,5 miliar ke Indonesia dan mereka berkomitmen akan lakukan yang sama tahun ini,"‎ kata Sudirman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

‎Tidak hanya itu, jajaran petinggi ConocoPhillips juga mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah melakukan reformasi energi di Indonesia.

ConocoPhillips bukanlah pemain baru di Indonesia, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah 40 tahun bermitra di Indonesia dalam kegiatan produksi minyak dan gas (migas)

Dalam pertemuannya, Sudirman juga memberikan pesan kepada Bos Conoco dimana dari tahun ke tahun, pasokan ke dalam negeri harus terus ditambah, mengingat kemandirian energi adalah salah satu program Jokowi.

"‎Saya menyampaikan, meskipun sebagian produksi masih diekspor, tapi alokasi domestik akan menjadi komitmen. Itu akan kita laksanakan dengan baik," tegasnya.

Seperti diketahui, ConocoPhillips adalah perusahaan yang menyumbang 20 persen produksi gas nasional. Perusahaan asal AS itu menyumbang 5-10 persen hasil minyak nasional.

Dengan angka tersebut, Sudirman Said menganggap Conoco Phillips merupakan salah satu perusahaan migas yang menjadi mitra strategis bagi Indonesia, dan hal itu yang akan terus dijaga oleh pemerintah. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.