Sukses

Trik Bikin Hari Senin Serasa Akhir Pekan

Senin tampak telah menjadi musuh bagi banyak pegawai yang harus berhadapan kembali dengan tumpukan pekerjaan setelah santai di akhir pekan.

Liputan6.com, Los Angeles - Senin tampak telah menjadi musuh bagi banyak pegawai yang harus berhadapan kembali dengan tumpukan pekerjaan setelah santai di akhir pekan. Jangan salah, Anda juga dapat membuat Senin serasa hari libur akhir pekan.

Memang benar, uraian kendaraan menuju kantor juga seringkali lebih ramai di hari Senin. Kelelahan di perjalanan menuju kantor biasanya menjadi salah satu faktor yang membuat Anda semakin memusuhi hari Senin.

Padahal, hari Senin bisa juga menjadi waktu yang sangat menyenangkan untuk membangun karir di kantor. Yang terpenting adalah pikiran positif dalam menghadapinya.

Berikut enam cara membuat hari Senin menjadi serasa libur akhir pekan seperti dikutip dari laman Huffington Post, Senin (2/3/2015):


1. Berkegiatan seperti sedang berlibur

Jangan anggap Senin sebagai hari yang ekstrim untuk bekerja. Sebaiknya Anda berkegiatan seperti hari libur seperti bertemu dengan teman,
berkencan, bermain atau bahkan menonton film.

Dengan begitu, hari Senij tetap bisa menjadi hari favorit untuk bekerja.

2. Kenakan baju atau aksesoris baru

Sudah banyak ungkapan yang mengatakan, pakaian Anda dapat mempengaruhi kinerja di kantor. Maka kenakan baju atau aksesoris terbaru yang dapat membuat Anda merasa bersemangat pergi bekerja.

Anda tak akan malas lagi bekerja di hari Senin karenanya.

>> klik selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya


3. Makan siang dengan menu baru

Rasa bosan seringkali muncul karena Anda terlalu patuh pada rutinitas. Ingat, Anda bisa melakukan perubahan dalam pola kerja dan menu makan di tengah aktivitas tersebut.

Pilihlah menu makan siang baru yang akan membuat Anda penasaran untuk segera berangkat ke kantor di hari Senin. Bahkan sarapan dengan menu baru juga dapat menghadirkan senyuman di hari Senin sebelum berangkat bekerja.

4. Berhenti mengeluh di hari Senin

Hari Senin memang sering tampak lebih sibuk dari hari biasa dengan uraian kendaraan yang lebih panjang di perjalanan ke kantor. Anda juga akan menemukan tumpukan pekerjaan dan tugas-tugas baru dari atasan.

Tapi jangan pernah mengeluh karena itu akan membuat hari Anda bertambah buruk. Lebih baik, Anda pilih mana yang harus lebih dulu dikerjakan untuk mempermudah diri sendiri.

5. Pilih daftar lagu pilihan

Musik dapat membangkitkan mood Anda saat sedang bekerja. Anda bisa memilih musik favorit masa kini atau bahkan memutar lagu-lagu di masa lalu.

Jika Anda tak pernah mendengarkan musik sambil bekerja, coba saja. Hari Senin akan tampak lebih menyenangkan karenanya.

6. Banyak tersenyum

Tersenyum dan mengucapkan terima kasih dengan tulus dapat meringankan beban kerja Anda di hari Senin. Ini merupakan sesuatu yang harus Anda lakukan di mana saja.

Senyuman itu merupakan rasa syukur pada berbagai peluang kerja yang telah Anda raih. Sementara ucapan terima kasih merupakan bentuk apresiasi pada siapapun yang telah membantu Anda di posisi sekarang.

Kegiatan sederhana ini dapat membuat Anda merasa lebih bahagia untuk bekerja apalagi di hari Senin. Selamat mencoba! (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.