Sukses

Top 5 Bisnis: Harga Premium Naik Curi Perhatian

Berikut artikel yang banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (28/2/2015):

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral kembali menaikkan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium menjadi Rp 6.800 per liter dari sebelummya Rp 6.700 per liter. Kenaikan harga tersebut mulai berlaku mulai 1 Maret 2015 pukul 00.00 WIB.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM Saleh Abdurahman mengatakan, pemerintah menaikkan harga Premium tersebut karena harga rata-rata harga indeks minyak di Singapura atau Mean of Platts Singapore (MOPS) yang selama ini menjadi patokan bagi RI untuk menentukan harga BBM juga mengalami kenaikan.

Artikel mengenai kenaikkan harga Premium tersebut menuai perhatian pembaca. Selain itu, terdapat beberapa artikel lain yang juga banyak dibaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (28/2/2015), berikut petikannya:

1. Harga Premium Naik Jadi Rp 6.800/Liter Mulai Pukul 00.00 Wib

Pemerintah memutuskan untuk tak mengubah harga BBM jenis Solar sehingga tetap di harga Rp 6.400 per liter. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mempertimbangkan selisih harga sepanjang bulan Februari.

2. 5 Alasan Mengapa Kerja Keras Tak Cukup Bikin Anda Sukses

Terdapat banyak faktor penting selain kerja keras yang berperan dalam kesuksesan seseorang. Namun terkadang, Anda melupakan berbagai hal penting di sekeliling yang juga berharga.

3. Wejangan Menteri Susi ke Nelayan Paling Jadi Perhatian

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuat berbagai kebijakan di bidang perikanan. Hasilnya, para nelayan merasa keberatan dengan kebijakan-kebijakan tersebut.

4. Jokowi Sidak Gudang Bulog Bikin Harga Beras Langsung Turun

Hanya selang dua hari setelah kunjungan Jokowi di gudang Bulog, harga beras langsung bergerak turun. "Kemarin yang pak presiden hadir ke gudang (Bulog), itu memiliki pressure harga yang cukup bagus untuk pasar," ungkap Direktur Pelayanan Publik Perum Bulog, Lely Pelitasari Subekti.

5. Di Negara Ini, ATM Berubah Jadi Mesin Buat Pinjam Uang

Jika Anda terbiasa menggunakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) untuk menarik uang atau menabung, maka pemandangan tak biasa hadir di Rusia. Di sana, ATM tak hanya berfungsi untuk menarik uang tapi Anda juga bisa langsung meminjam uang dari mesin tersebut.

(Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini