Sukses

Wanita Ini Kantongi Belasan Miliar dari Jutaan Klik

Jenna Mourey, gadis berusia 28 tahun yang sukses mencetak miliaran rupiah dari Youtube

Liputan6.com, New York - Tak hanya bisa jadi alat untuk menghibur diri, YouTube juga dimanfaatkan sejumlah orang untuk menjadi sumber penghasilan.

Salah satunya adalah Jenna Mourey, gadis berusia 28 tahun yang sukses mencetak miliaran rupiah karena sejumlah video yang diunggahkan ke YouTube.

Dengan 15 juta subscriber, video Mourey berhasil menyedot perhatian dari masyarakat luas dan telah 1,7 miliar kali dilihat.

Mourey merupakan salah satu bintang YouTube yang videonya sangat menghibur karena dia seringkali menambahkan unsur komedi.

Tak hanya lucu, video-video yang diunggahnya juga tampak lucu dan menggemaskan. Seekor anjing juga seringkali dengan setia menemani dia merekam berbagai aksinya di depan kamera.

Mourey juga terkenal pandai menjalin hubungan dengan para fansnya. Video yang diunggahnya sangat variatif dan terbilang sangat unik.

Seperti apa kisah kesuksesan Mourey mencetak uang lewat YouTube? Berikut ulasan singkatnya seperti dikutip dari New York Times, Business Insider, USA Today dan sejumlah sumber lain, Kamis (26/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video pertama Jenna Mourey

Video pertama Jenna Mourey

Lewat akun Jenna Marbles, Mourey berhasil menyedot perhatian jutaan masyarakat dari berbagai negara. Mendulang uang dari YouTube bukan berarti Mourey tak berpendidikan, dia bahkan berhasil menyabet gelar master untuk psikologi.

Pada suatu hari, Mourey merasa sangat berantakan dan hidupnya sangat membosankan. Dia lalu mengunggah video dirinya sebelum dan sesudah menggunakan peralatan kecantikan.

Judul video yang diunggahnya cukup menarik, `How to Trick People Into Thinking You're Good Looking` atau bagaimana cara mengelabui orang lain agar Anda tampak cantik. Dia duduk di hadapan komputer dan berkata, jika Anda terlahir jelek seperti saya, jangan takut.

Ada beberapa cara supaya Anda terlihat cantik. Setelah itu, dia mulai memulas wajah pucatnya dengan berbagai alat kecantikan dan membuatnya menjadi tampak sangat menarik.

3 dari 4 halaman

Mourey kaget videonya populer

Mourey kaget videonya populer

Video tersebut diunggah ke YouTube tanpa niatan mencari uang. Namun siapa sangka, video yang diunggah hari Jumat tersebut ternyata menjadi sangat sukses dan populer di hari Minggu.

Saking kagetnya Mourey menjerit dan memanggil sang ibu. Dia bercerita bahwa video yang diunggah ke internet ditonton banyak orang. Ibunya sangat terkejut melihat lima juta orang menonton videonya hanya dalam satu minggu.

Sejak itu, jurus Mourey membuat video tak banyak berubah. Tapi dia menggunakan kamera dan pencahayaan yang lebih baik.

Dia lantas menciptakan banyak video lain seperti tentang apa makna kuku bagi seorang gadis, hingga hal sepele seperti menguji kecerdasan anjingnya.

4 dari 4 halaman

Cetak uang Rp 14,1 miliar

Cetak uang Rp 14,1 miliar

Fansnya terus bertambah hingga gadis ini menjadi bintang dengan 1 miliar klik di YouTube. Dari aksinya di hadapan kamera, dia berhasil mencetak uang US$ 1,1 juta atau Rp 14,1 miliar.

Meski latar videonya selalu rapih, Mourey mengaku aslinya tidak seperti itu. Di dapur misalnya, Anda dapat melihat bagaimana buah-buahan berserakan, minuman tumpah dan kekacauan lainnya.

Seperti dikatakan sebelumnya, dia tak suka hidup yang terlalu bersih. Kecerobohan itulah yang lantas menjadi salah satu kesuksesan videonya di YouTube. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini