Sukses

3 Proyek Pariwisata Siap Dibangun di RI

Nilai investasi dari ketiga proyek tersebut tidak kurang dari Rp 5 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menyebut tiga proyek investasi dalam sektor pariwisata akan dibangun di Indonesia pada tahun ini. Nilai investasi dari ketiga proyek tersebut tidak kurang dari Rp 5 triliun.

"Tahun ini ada tiga proyek dengan nilai Rp 5 triliun, salah satunya ada di Lombok," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Namun demikian, proyek investasi ini masih memiliki banyak kendala, salah satunya persoalan lahan dan ketersediaan infrastruktur penunjang lain.

"Tapi masalah dengan pemerintah daerah (pemda), yang terkait problem infrastruktur seperti listrik, kebutuhan jalan," lanjut dia.

Tetapi menurut Franky, pihaknya telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk mengatasi kendala-kendala tersebut. BKPM juga telah memetakan wilayah-wilayah yang potensial untuk penyerapan investasi sektor pariwisata.

"BKPM sudah kerja sama dengan Kementerian Pariwisata, ada sembilan base daerah wisata. Destinasinya sebenarnya ada 19 daerah, tapi sembilan itu sudah ada embrionya tinggal dikembangkan. Untuk pariwisata memang jadi unggulan pemerintah saat ini yang cepat bisa meningkatkan pendapatan daerah," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini