Sukses

Top 5 Bisnis: Mekanisme Penentuan Harga BBM Tipu Rakyat

Relawan Jokowi menilai kebijakan penetapan harga BBM yang fluktuatif tiap dua minggu sangat reaktif sehingga akan menimbulkan gejolak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis premium menjadi Rp 6.600 dan solar menjadi Rp 6.400 per liter. Harga BBM kini mengikuti mekanisme pasar dengan evaluasi harga dua minggu sekali.

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ferdinand Hutahea mengatakan, kebijakan tersebut sangat reaktif sehingga akan menimbulkan gejolak yang besar. Informasi tentang mekanisme penentuan harga BBM menjadi artikel paling dicari pembaca.

Tak hanya itu, berita lainnya soal penjelasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) soal keterlambatan pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga masih dinanti pembaca.

Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Kamis, 29 Januari 2015:

1. Harga BBM Ikut Mekanisme Pasar, Rakyat Ditipu

Relawan Jokowi menilai kebijakan penetapan harga BBM yang fluktuatif tiap dua minggu sekali sangat reaktif sehingga akan menimbulkan gejolak yang besar.

Dia menuturkan, jika kebijakan penurunan BBM masih dinilai positif oleh masyarakat maka dia bilang masyarakat sedang dininabobokan untuk kemudian bangun karena fluktuasi harga.

2. Jawaban yang Tepat Saat Bos Tahu Anda Cari Pekerjaan Baru

Mencari pekerjaan adalah hak semua orang, termasuk bagi mereka yang telah memiliki pekerjaan. Dalam posisi ini, biasanya seseorang tidak ingin memberitahu bahwa dirinya sedang mencari pekerjaan di tempat lain, termasuk kepada bosnya.

Tidak memberitahu orang lain saat sedang mencari pekerjaan baru biasanya dilakukan karena takut merusak pekerjaan saat ini. Tetapi, bagaimana jika akhirnya si bos tahu apa yang Anda kerjakan? Anda harus mempersiapkan kemungkinan terburuk, bukan?

3. Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Membuka usaha yang dapat dikerjakan di rumah adalah cara yang baik bagi ibu rumah tangga untuk menambah pemasukan keluarga. Peluang usaha bagi ibu rumah tangga cukup banyak, bahkan beberapa usaha yang dilakukan di rumah pendapatannya melebihi apa yang diperoleh suami di pekerjaan formal.

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga ini tidak terlalu memerlukan modal yang besar. Apa yang lebih dibutuhkan adalah motivasi dan kemauan untuk bekerja keras.

4. Tagihan Fantastis Rp 1,11 Miliar Buat Satu Gigitan Ular

 

Eric Ferguson itu mengaku tengah membuang sampah saat seekor ular menggigitnya. Dengan tergesa, Ferguson berangkat ke rumah sakit untuk mengeluarkan racun bekas gigitan ular tersebut.

 

Setibanya di rumah sakit, dia diberi obat penangkal racun dan dirawat selama 18 jam. Betapa terkejutnya Ferguson saat hendak membayar biaya perawatannya yang kurang dari sehari itu, dia menerima tagihan dengan angka cukup fantastis senilai Rp 1,11 miliar.

5. Pengumuman CPNS Terlambat, Ini Penjelasan KemenPAN-RB

Meski direncanakan rampung pada akhir Desember 2014, namun hingga kini masih ada sejumlah instansi pemerintah pusat dan pemda yang belum mengumumkan kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Keterlambatan itu terjadi karena ada beberapa instansi yang minta afirmasi ambang batas kelulusan, selain adanya beberapa instansi belum selesai verifikasi dan validasi. (Ndw)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini