Sukses

Hore! Gaji Pegawai Pajak Bakal Naik Lagi

Pemerintah menargetkan penerimaan sektor pajak di tahun ini tembus Rp 1.300 triliun. .

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menargetkan penerimaan sektor pajak di tahun ini tembus Rp 1.300 triliun. Tingginya target tersebut diakui pemerintah akan menjadi tantangan tersendiri mengingat beberapa tahun belakangan target pajak tidak pernah tercapai 100 persen.

Untuk mencapai target tersebut, dikatakan Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, pemerintah akan memberikan fasilitas berupa tunjangan dan kenaikan gaji bagi para pegawai perpajakan di seluruh Indonesia.

‎"Saat saya menyampaikan peningkatan pajak yang memang ambisius, caranya dengan memberikan dukungan para pengumpul pajak, kami akan meningkatkan remunerasi dari para pejabat pajak kami signifikan‎," papar Bambang di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Hal itu dijelaskan Bambang akan sangat berpengaruh dalam memicu kinerja para pengumpul pajak mengingat beratnya pekerjaan di profesi tersebut.

Selain berat, Bambang mengakui penagihan pajak juga sangat rawan dengan adanya praktek-praktek korupsi. Untuk itu diharapkan dengan gaji yang tinggi, pegawai pajak tidak mudah tergiur dengan tindak korupsi tersebut.

"Kami sudah anggarkan itu dalam revisi anggaran 2015, kami alokasikan hingga Rp 5 triliun untuk peningkatan gaji dan remunerasi pegawai pajak," tegasnya.

Hanya saja, dipertegas oleh Bambang, pemeberian remunerasi dan peningkatan gaji para pegawai pajak tersebut akan dilakukan secara bertahap. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.