Sukses

Top 5 Bisnis: Pertamina Buka Lowongan Kerja Paling Dicari

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Sabtu 24 Januari 2015:

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero)‎ adalah salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki langsung oleh pemerintah.

Saat ini, perusahaan yang dipimpin oleh Dwi Soetjipto ini masuk dalam jajaran perusahaan yang memiliki pendapatan tertinggi ke 123 dari total 500 perusahaan dunia versi Fortune Global 500.
 

Untuk meningkatkan dan memperluas lini bisnisnya di bidang minyak dan gas, Pertamina kembali membuka kesempatan bagi pencari kerja di awal 2015.
 
Artikel Pertamina Cari Pegawai Baru menjadi salah satu artikel yang paling banyak menyita perhatian di kanal bisnis pada edisi Sabtu 24 Januari 2015.
 
Ingin tahu artikel mana saja yang telah menyita perhatian publik? Berikut lima artikel pilihan terpopuler di kanal bisnis:
 

1. Pertamina Cari Pegawai Baru, Cek di Sini!
 
PT Pertamina (Persero)‎ adalah salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki langsung oleh pemerintah.

Saat ini, perusahaan yang dipimpin oleh Dwi Soetjipto ini masuk dalam jajaran perusahaan yang memiliki pendapatan tertinggi ke 123 dari total 500 perusahaan dunia versi Fortune Global 500.
 
Untuk meningkatkan dan memperluas lini bisnisnya di bidang minyak dan gas, Pertamina kembali membuka kesempatan bagi pencari kerja di awal 2015.
 
2. 5 Pemain Film dengan Bayaran Termahal di Dunia
 
Berprofesi sebagai aktor atau aktris memang menjadi banyak impian bagi sejumlah orang. Selain sering tampil di televisi dan membuat seseorang terkenal, bayaran dari setiap aktingnya juga dikenal cukup tinggi.

Dikutip dari Forbes, Sabtu 24 Januari 2015, saat ini bayaran paling tinggi bagi pemain film di dunia masih didominasi oleh para aktor yang berperan dalam film Hoolywood

3. Harga Emas Merosot Gara-gara Ramalan Goldman Sachs

Harga emas berjangka jatuh merespons pernyataan Goldman Sachs Group Inc yang memprediksi angka inflasi yang rendah dan suku bunga AS yang lebih tinggi akan menyeret turun harga emas pada 2015.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (24/1/2015), harga emas berjangka untuk pengiriman Februari turun 0,6 persen menjadi US$ 1.292,6 setelah menguat ke level US$ 1.307,8 pada perdagangan hari sebelumnya.

4. Pertamina Bisa Sulap Lumut Jadi BBM
Tumbuhan lumut yang tumbuh subur diwilayah tropis ternyata bisa menjadi sumber Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal tersebut sedang dikembangkan oleh PT Pertamina (Persero).

Vice President Reaserch and Development Pertamina, Eko Wahyu mengatakan, setelah diproses tumbuhan algae tersebut bisa dijadikan campuran bahan bakar jenis solar. Pengolahan lumut tersebut  dapat menurunkan konsumsi BBM.

5. Harga BBM Berubah Tiap 2 Minggu, Ini Kata Pengusaha Minuman

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Minyrak (ESDM) mengeluarkan kebijakan tentang peninjauan harga bahan bakar minyak (BBM) per dua minggu. Dengan langkah penyesuaian tersebut, harga BBM jenis premium dan solar akan fluktuatif mengikuti harga internasional.

Sejauh ini, para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM) mengaku tidak mempersoalkan fluktuasi harga BBM yang diterapkan pemerintah. (Ahm/)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini