Sukses

Hati-hati! 4 Sikap Ini Bisa Bikin Susah Sukses

Penting bagi Anda untuk senantiasa melakukan evaluasi diri agar bisa terhindar dari kegagalan.

Liputan6.com, New York - Mimpi meraih kesuksesan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki seringkali masih terganjal sikap pribadi. Kesalahan mengambil sikap dalam kehidupan sehari-hari seringkali menjadi sumber kegagalan baik dalam berbisnis, berkarir atau saat membangun hubungan pribadi.

Melansir laman Lifehack.org, Minggu (21/12/2014), penting bagi Anda untuk senantiasa melakukan evaluasi diri agar bisa terhindar dari kegagalan. Terus memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukan juga bisa menjadi sumber kesuksesan.

Berikut empat sikap yang sebaiknya segera Anda hindari jika ingin mencapai kesuksesan:

1. Tidak mau belajar dari orang lain

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jangan pernah sepelekan kemampuan orang lain, mengingat selalu ada hal yang bisa dipelajari dari masing-masing individu.

Bersikap keras kepala dan enggan mendengarkan masukan orang lain bisa menjauhkan Anda dari kesuksesan. Tapi ingat, bukan berarti Anda menerapkan seluruh hal yang dikatakan orang lain.

2. Senang membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Kesuksesan biasanya merupakan hasil dari kerja keras sendiri dengan bantuan orang lain. Tapi setiap orang pasti memiliki definisi suksesnya masing-masing.

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain yang sudah lebih sukses seringkali membuat Anda justru merasa malu dan menutup diri untuk berusaha lebih keras. Artinya, targetkan kesuksesab yang ingin dicapai dan bekerja keras untuk menggapainya.

3. Terlalu serius menjalani hidup

Jatuh bangun dalam hidup merupakan hal yang biasa, baik dalam berkarir maupun berbisnis. Terlalu serius menjalani hidup ternyata dapat membuat Anda sulit bangun dari keterpurukan saat mengalami kegagalam kecil.

Benar, kesuksesan memang hal yang sangat penting. Tapi Anda juga harus mampu mengendalikan diri dalam mencapainya.
Tersenyum dan lebih banyak tertawa dapat membuat perasaan lebih ringan dalam mencapai kesuksesan.

4. Tak pernah memperbaiki kesalahan

Kesalahan merupakan bagian dari hidup setiap orang. Tapi jika Anda terus melakukan kesalahan yang sama tanpa memperbaikinya, itu baru tindakan yang keliru.

Mulai sekarang, segera perbaiki kesalahan yang Anda buat agar dapat memperoleh solusi yang lebib baik dalam berkarir maupun berbisnis.
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.