Sukses

Franky Sibarani Jadi Kepala BKPM, Nusron Wahid Pimpin BNP2TKI

Presiden Joko Widodo telah melantik Franky Sibarani sebagai Kepala BKPM dan Nusron Wahid menjadi Kepala BNP2TKI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM). Tak hanya itu, Nusron Wahid  menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (27/11/2014) pukul 16.20 WIB. Selain Kepala BKPM dan Kepala BNP2TKI, Jokowi juga melantik Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Bahwa dalam menjalankan jabatan dan pekerjaan saya, saya akan senantiasa lebih mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri seseorang atau golongan‎," ungkap salah satu sumpah jabatan yang diucapkan keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/11/2014)

Turut hadir dalam pelantikan tersebut adalah jajaran Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Crisnandi dan beberapa yang lainnya.

Franky menggantikan Mahendra Siregar yang memutuskan berhenti bersamaan dengan akhir pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini, Franky juga aktif sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia.

Nusron Wahid merupakan politisi Golkar yang dipecat partai yang berada di bawah komando Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie lantaran mendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini