Sukses

9 Tanda Anda Harus Segera Berhenti Kerja

Hati-hati, jika Anda merasa jenuh hingga tak bisa merasakan perasaan apapun di kantor, sebaiknya segera berhenti dan cari pekerjaan lain.

Liputan6.com, New York- Apakah pekerjaan yang dilakukan sekarang membuat Anda bersemangat, bosan atau justru tidak merasakan apapun? Hati-hati, jika Anda merasa sangat jenuh hingga tak bisa merasakan perasaan apapun di kantor, sebaiknya segera berhenti dan cari pekerjaan lain.

Tentu saja, tak setiap pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan jalan karir yang diimpikan. Bahkan kadang Anda berada dalam jabatan yang sama sekali tak diinginkan.

Meski begitu, ada pekerjaan yang perlu diusahakan menjadi lebih baik. Tapi ada juga pekerjaan yang justru berdampak negatif bagi kesehatan mental dan sikap Anda.

Kalau sudah begitu, mengapa Anda tidak memilih berhenti bekerja? Berikut 9 tanda Anda harus berhenti bekerja dan mencari pekerjaan lain seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (28/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benci pekerjaan

1. Tak ada yang bisa dipelajari


Jika Anda hanya mengasah kemampuan yang dimiliki tanpa menambah keahlian baru, itu dapat menjadi tanda untuk segera keluar. Carilah pekerjaan lain yang dapat membuat diri Anda jauh lebih berkembang dari sekarang.

2. Terlalu nyaman


Menikmati pekerjaan menyenangkan dalam jangka waktu lama dapat juga menjadi tanda untuk berhenti kerja. Pasalnya, Anda telah mengetahui seluk beluk pekerjaan tersebut dan tahu persis bagaimana mengatasinya.
Saat kondisi sudah terlalu nyaman Anda akan mulai kehilangan motivasi dan menjalani hari-hari menjenuhkan di tempat kerja.

3. Anda membenci pekerjaan

Beberapa pekerjaan kadang harus tuntas melalui serangkaian tugas yang menyenangkan. Atau bahkan pekerjaan tersebut dapat membuat hubungan Anda dengan rekan kerja tak baik.
Jika Anda sudah tak menyukai pekerjaan tersebut, kenapa tidak mencoba untuk mencoba jalur karir baru.

3 dari 4 halaman

Bos menyebalkan

4. Memiliki bos yang tak menyenangkan

Bos yang buruk bisa jadi sosok yang senang menyiksa, arogan atau tidak bisa mengatur timnya dengan baik. Jika perilakunya mempengaruhi produktivitas Anda, sebaiknya tinggalkan dan cari pekerjaan dengan bis yang lebih baik.

5. Kesehatan terganggu

Rasa cemas, stres dan kesal saat bekerja ternyata dapat menganggu kesehatan fisik Anda. Maklum, rasa tidak bahagia di tempat kerja memang dapat membuat tubuh mudah sakit dan serangan stres menyerang. Silahkan coba pekerjaan lain yang lebih sehat bagi tubuh Anda.

6. Hubungan pribadi terganggu

Waktu pribadi terkuras karena pekerjaan juga bisa menjadi pertanda untuk keluar dan mencari karir yang lebih baik. Pasalnya itu dapat mengganggu hubungan pribadi Anda dengan teman, keluarga dan orang terdekat lainnya.

4 dari 4 halaman

Tak naik gaji

7. Tugas bertambah tanpa naik gaji

Kadang, beban kerja Anda meningkat di kantor tanpa ada kenaikkan gaji. Itu biasanya terjadi saat perusahaan tengah melakukan perampingan struktur karyawan guna menghemat biaya operasional kantor.

Carilah pekrjaan lain yang dapat membayar Anda lebih layak.

8. Lelah saat bangun pagi

jika Anda merasa lelah setiap kali bangun pagi, cobalah berkomunikasi dengan atasan mengenai beban kerja di kantor. Jika tak ada jalan keluar lain, mungkin ini saatnya Anda untuk berhenti bekerja.

9. Punya potensi besar

Anda mungkin mencintai pekerjaan yang sekarang, tapi siapa tahu kemampuan Anda justru bisa mendatangkan karir yang lebih baik. Banyak peluang karir yang terbuka untuk Anda merupakan salah satu ciri Anda harus mencari pekerjaan lain.

(Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini