Sukses

Harga BBM Naik, Pemerintah Promosikan Gas

"Selain bersih, gas itu membuat harganya lebih murah dibandingkan BBM," kata Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo komentari harga BBM naik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan sejumlah langkah untuk meredam dampak harga BBM naik.

Lewat rapat koordinasi, dia bilang, pemerintah telah menerapkan kebijakan seperti penyesuaian tarif angkutan.

"Jadi begini tadi baru diputuskan untuk segera ditetapkan tarif angkutan umum dalam kota.  Nanti Menteri Perhubungan yang akan mengeluarkan Surat Keputusannya," kata dia, di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Tak sebatas itu, dia mengatakan pemerintah juga akan mempromosikan gas sebagai bahan alternatif pengganti BBM. "Pada saat yang bersamaan kita juga mempromosikan upaya lain ya. Misalnya beralihlah ke gas nanti sudah dilaporkan berapa SPBG itu yang sudah  ditambah," lanjut dia.

Dia pun menekankan penggunaan gas lebih banyak keunggulannya ketimbang memakai BBM.

"Coba dan tanya para supir bajaj yang sedang ngisi gas di sana. Betapa dengan menggunakan gas itu. Selain bersih, gas itu membuat harganya lebih murah dibandingkan BBM," tandas dia.

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.