Sukses

Panselnas Umumkan Hasil Tes CPNS 2014 di Lima Pemda

Panselnas telah mengumumkan hasil TKD CPNS 2014 di lima pemda. Daerah mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah mengumumkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di lima pemerintah daerah (Pemda).

Kelima Pemda tersebut yaitu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Pemkab Belitung, Pemkab Pangkal Pinang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dan Pemkot Kendari.
 
Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman, pengumuman CPNS 2014 dari pelamar umum tidak dilakukan serentak seperti tahun lalu.
Pasalnya, waktu pelaksanaan seleksi CPNS 2014 setiap instansi baik di pusat maupun daerah tidak serentak.

"Pengumuman instansi lainnya akan menyusul. Ini akan dilakukan bergulir karena masing-masing instansi laksanakan tes sendiri-sendiri," kata Herman saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/11/2014)

Pemerintah tahun ini membuka lowongan untuk 100 ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebanyak 25 ribu formasi CPNS disiapkan untuk instansi pemerintah pusat. Sedangkan 40 ribu formasi CPNS untuk pemerintah daerah. Sementara untuk PPPK terdiri dari 10 ribu lowongan untuk pemerintah pusat dan 25 ribu untuk pemerintah daerah. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.