Sukses

Pagi Buta, Tiga Menteri Jokowi Blusukan ke Pasar Induk

Tiga menteri ekonomi melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Perdagangan Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kunjungan ini dilakukan guna memastikan kelancaran sistem logistik, kestabilan harga komoditas pasar serta kondisi perekonomian para pedagang.

Tepat pukul 00.10 WIB dini hari, Rachmat sampai di Pasar Induk. Mengenakan kemeja warna putih, dia langsung melancarkan aksi blusukannya.

Rachmat tak sendiri, dalam aksi tersebut dia ditemani Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Puspayoga.

Langsung tancap gas, Rachmat pun mendatangi para pedagang sayur. "Bapak pakai kredit usaha kecil, pakai modal sendiri atau kredit usaha kecil?" tanya Rachmat kepada pedagang, Jakarta, Sabtu (1/11/2014) dini hari.

Pedagang pun menjawab jika pihaknya tidak memakai modal kredit, namun langsung mengambil dagangan dari pemasok untuk kemudian langsung dijual. Hasil penjualan digunakan untuk mengembalikan modal.

"Oh gitu, baru dibayar ke mereka, jadi modal kepercayaan ya?" timpa Rachmat.

Tak berhenti pada penjual sayur, dia pun melanjutkan perjalannya ke para pedagang buah. Sambil melintasi para pedagang, dia juga memastikan kondisi buah yang berada di pasar. Pihaknya pun juga menyempatkan untuk menyantap jeruk yang ada di sana.

Blusukan ini berlangsung cukup lama. Baru sekitar pukul 01.30 WIB Rachmat dan menteri lainnya meninggal Pasar Induk Kramat Jati. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.