Sukses

Cucu Susi Pudjiastuti Heran Neneknya Mau Jadi Menteri

"Saya tidak tahu kenapa kok berani ambil job ini, kata cucu saya. Oke, you take a significant job'," tutur Menteri Kelautan dan Perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti sadar betul bahwa menerima tanggung jawab sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan bukanlah tugas yang ringan. Perlu energi dan waktu yang besar untuk bisa menjalankannya sesuai dengan yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo.

Susi pun paham, permasalahan kelautan dan perikanan di Tanah Air amat banyak. Mulai dari belum sejahteranya para nelayan karena  mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM), sulitnya mencari pinjaman bank karena usaha di sektor kelautan dianggap mempunyai risiko yang tinggi, hingga permasalahan pencurian ikan atau ilegal fishing.

Ia pun bercerita, cucunya pun sempat heran mengapa ia mau menerima tantangan tersebut dan juga apakah ia sanggup menjalankan tugas yang berat tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa kok berani ambil job ini, kata cucu saya.  Oke, you take a significant job'," tuturnya, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Meski begitu, dia pun mengaku berani mengemban jabatan menteri untuk mempertahankan sumber daya alam yang ada di Tanah Air supaya bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya. "At least giving back to our next generation," lanjutnya.

Untuk tugas pertamanya menjadi menteri, Susi berjanji akan memerangi ilegal fishing. Tak segan-segan dia akan meminta bantuan internasional untuk menghukum negara yang membiarkan para pelaku usahanya melakukan pencurian ini.

"Kami usulkan negara itu dikucilkan. Saya akan minta negara Amerika dan Eropa memboikot negara tersebut," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini