Sukses

Ini Hukuman Susi Pudjiastuti Buat Negara Pencuri Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti minta dukungan negara lain untuk menghukum pelaku pencurian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berjanji untuk menindak tegas negara lain yang melakukan pencurian ikan atau ilegal fishing. Bahkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti minta dukungan negara lain untuk menghukum pelaku pencurian tersebut.

"Kita usulkan negara itu dikucilkan. Saya akan minta negara Amerika dan Eropa memboikot negara tersebut," kata dia di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Pihaknya pun juga menuturkan agar kapal-kapal yang berlayar di Indonesia memperhatikan kelestarian lingkungan. Itu dilakukan supaya sumber daya dari sektor kelautan dan perikanan bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan.

"Kalo dia tidak mau ikut dengan aturan you get out. You can't fishing in our territory," ujarnya.

Susi meyakini, potensi yang mampu tergali dari sektor kelautan sangat besar karena 70 persen wilayah RI merupakan laut.

Maka, untuk mengoptimalkan potensi ini dia meminta bantuan masyarakat dan semua pihak terkait untuk terus memantau perkembangnya. Dia pun membuka akses sebesar-besarnya ke situs resmi KKP dengan membeberkan user name dan password-nya.

"Ini perlu energi sinergi semua kemeterian, pelaku bisnis dan nelayan, tanpa sinergi saya tak mungkin melakukan pekerjaan ini," tukas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini