Sukses

Susi Mengeluh Banyak Panggilan, Kapan Kerjanya?

Pada Rabu ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu dengan pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta pada Kamis (30/10/2014) ini.

Dalam sambutannya, Susi mengaku sempat khawatir menerima undangan para pengusaha anggota Kadin. Dia khawatir tidak bisa mengimbangi pertanyaan-pertanyaan yang sampaikan pengusaha.

"Saya dari awal sudah takut, takut tidak bisa menyeimbangkan irama menteri-menteri lain. Tapi mereka bilang, menteri lain mau datang, ya sudah saya datang. Kalau tidak datang nanti saya salah," ujar dia di Kantor Kadin, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Tak sampai di situ, Susi ikut mengeluhkan, selama empat hari resmi menjabat sebagai menteri, dirinya belum sempat melakukan apa-apa karena banyak panggilan.

"Saya mengeluh, kapan saya kerjanya?. Sekarang sudah kantor besar, tapi urusannya banyak sekali, panggil sana sini, kerjanya baru keliling Jakarta," lanjut dia.

Namun, dengan bermodal visi misi yang dia miliki untuk membangun sektor kelautan dan perikanan, dia mengaku siap dikritisi berbagai kalangan termasuk pengusaha.

"Saya ingin merubah mainset di KKP. Sebagai penjabat publik yang urusi kelautan. Selain membuat program untuk nelayan saya juga ingin ada policy yang memang sense of business," tandasnya.

Pertemuan ini rencananya juga akan dihadiri Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri UKM Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Namun karena ada rapat mendadak dengan Presiden Jokowi, maka hanya Susi yang hadir dalam pertemuan tersebut. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.