Sukses

Pengusaha Tak Peduli Kabinet Jokowi dari Politik atau Profesional

Hal penting bagi pengusaha, para menteri Jokowi harus berorientasi pada rakyat dan mementingkan kepentingan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha mengaku tak terlalu pusing memikirkan jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berasal dari elit politik atau profesional. Hal penting bagi pengusaha, para menteri Jokowi harus berorientasi pada rakyat dan mementingkan kepentingan nasional.

Ini diungkapkan Ketua Komisi Tetap Energi dan Pertambangan KADIN Poltak Sitanggang di Jakarta, Sabtu (25/10/2014). "Mau dia partai politik atau pengusaha, kalau dia tidak punya nurani dan nasionalisme ya dia tidak akan peduli," jelas dia.

Menurut dia, pemangku jabatan di pemerintahan harus peduli. Mereka harus mau bekerja dengan kesungguhan dan tak terbatas. Apalagi saat ini dikatakan ekonomi dunia dan Indonesia sedang melambat.

Dia menilai sebelumnya banyak program pemerintah yang semu yang menutupi pelambatan ekonomi nasional tersebut.

"Ekonomi melambat yang ditutupi dengan program-program semu. contohnya MP3EI. Coba lihat lima tahun ke depan, di mana MP3EI," tutur dia.

Dikabarkan, Presiden Jokowi akan mengumumkan kabinet pemerintahannya pada Minggu (26/10/2014) sore. Sebanyak 34 menteri akan membantu pemerintahan Jokowi-JK. (Sis/Nrm)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini