Sukses

7 Jurus Orang Sukses Biar Jauh dari Stres

Banyak orang sukses yang mampu mencegah stres datang dan tetap tenang menjalani hidupnya. Apa saja triknya?.

Liputan6.com, New York - Perasaan stres akan selalu mendera dan menjadi bagian hidup banyak orang. Namun, ada banyak orang sukses yang mampu mencegah stres dan tetap tenang menjalani hidupnya.

Mengutip laman Lifehack.org, Sabtu (25/10/2014), kesibukan dan tumpukan pekerjaan yang seolah berdatangan tanpa henti memang rentan membuat Anda merasa stres. Tak hanya itu, Anda juga menjadi sering tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu dan sulit bersikap tenang.

Tapi banyak orang yang mampu menaklukan rasa stres dan akhirnya berhasil mencapai kesuksesan yang diimpikan. Berikut tujuh cara orang sukses menjauhi perasaan stres:

1. Pandai bersyukur

Kebanyakan orang sukses dapat bersikap tenang dengan mensyukuri apa yang dimilikinya. Dirinya tidak serta merta ambisius mengejar sesuai yang lebih baik tanpa menghargai apa yang telah dimilikinya.

Bahkan sebuah penelitian menemukan, kebahagiaan pribadi tergantung pada bagaimana Anda menyadari apa yang telah dimiliki.

2. Optimis

Pikiran positif seringkali dapat menimbulkan kegembiraan dan menjauhkan rasa stres. Tak heran, jika orang sukses selalu berpikiran optimistis.

Bahkan 90 persen orang sukses tercatat sangat baik dalam mengelola emosinya. Mereka tak mudah merasa cemas dan panik tapi lebih mendahulukan pikiran-pikiran positif.

3. Sabar

Jangan buang waktu Anda dengan bersikap tidak sabar dalam menggapai kesuksesan. Orang sukses selalu belajar untuk tidak pernah tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu.

Jika stres, dirinya akan diam sejenak dan berpikir bagaimana seluruh pekerjaan dapat dituntaskannya.

4. Bekerja keras

Kesibukan saat tengah menuntaskan pekerjaan tak juga berarti sumber stres. Para pengusaha sukses bahkan melakukannya untuk menjaga pikiran tetap fokus dan tenang.

Fokus pada kerja membutuhkan perhatian penuh yang akhirnya mendorong Anda untuk lebih santai. Cari kesibukkan yang dapat membuat Anda tenang saat stres mulai melanda.

5. Tak bekerja seharian penuh

Orang sukses menjaga ketenangannya dengan beristirahat jika memang diperlukan. Dirinya tak pernah bekerja seharian penuh bahkan hingga enggan meninggalkan kantor di waktu istirahat.

Sayangnya, banyak orang yang membawa tumpukan pekerjaan ke rumah dan membuat dirinya tetap stres.

6. Penuh persiapan

Menyiapkan berbagai hal sebelum bekerja merupakan kunci kesuksesan. Tak hanya itu, persiapan matang juga dapat membuat Anda jauh dari perasaan stres.

Salah satu alasan besar mengapa banyak orang selalu merasa cemas adalah karena dirinya tidak siap.

7. Merenung

Salah satu cara efektif untuk tetap tenang yang dilakukan orang sukses adalah dengan tetap tenang. Aksi merenung dapat membuat Anda lebih memahami diri sendiri dan mengendalikan berbagai hal di sekitar Anda.

Jika Anda dapat merenung dengan baik, semua beban kerja akan terasa lebih ringan dan terhindar dari stres. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini