Sukses

Top 5 Bisnis: Usaha Katering Anak Jokowi Curi Perhatian

Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabumi mengaku jarang menemani sang ayah saat kampanye karena disibukkan dengan bisnis kateringnya.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabumi mengaku jarang menemani sang ayah saat kampanye karena disibukkan dengan bisnis katering yang dirintisnya. Informasi mengenai seluk beluk usaha katering yang digeluti anak Jokowi mencuri perhatian masyarakat.

Tak hanya itu, aksi anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu mengikuti tes CPNS 2014 di Kota Solo juga menjadi artikel yang paling memikat pembaca. Putri satu-satunya dari Presiden RI ketujuh ini bertarung memperebutkan 56 kursi CPNS yang tersedia dengan  3.094 pelamar lainnya.

Lengkapnya, berikut berita paling terpopuler di kanal bisnis, Jumat (24/10/2014):

1. Menilik Chili Pari, Bisnis Katering Putra Sulung sang Presiden

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi akhirnya muncul untuk pertama kali bersama keluarga sebelum sang ayah resmi dilantik menjadi presiden pada awal pekan ini. Dalam wawancara bersama awak media saat itu, Gibran menyatakan dirinya tengah sibuk bekerja sehingga jarang terlihat menemani sang ayah.

Selama ini, Gibran ternyata disibukkan dengan usaha kateringnya di Solo, Chili Pari. Bisnis makanan yang didirikannya sendiri itu bahkan pernah tak mendapat restu dari Jokowi

2. Cek di Sini! Jadwal Lengkap Tes CPNS Hingga 2 Desember 2014

Sebanyak 52 instansi melaksanakan seleksi CPNS 2014 mulai 23 Oktober hingga 2 Desember 2014. Dalam seleksi CPNS tahun ini, pemerintah bakal menjaring 100 ribu aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari 65 ribu CPNS dan 35 ribu PPPK.

3. Ini Alasan Kenapa Susah Jadi Orang Kaya

Menjadi orang kaya dan hidup bergelimang harta adalah mimpi hampir setiap orang di dunia. Masalahnya, menjadi orang kaya ternyata sangat sulit dan tak semudah yang dibayangkan.

4. Berebut Kursi CPNS, Anak Jokowi Bersaing dengan 3.094 Pelamar

Putri Presiden Joko Wododo, Kahiyang Ayu pada hari ini mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di Kota Solo. Anak kedua dari Presiden RI ketujuh ini bertarung memperebutkan 56 kursi CPNS yang tersedia.

Lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Solo ini mendaftarkan diri untuk mengisi formasi pemeriksa pertama atau inspektorat. Kahiyang bersaing dengan 3.094 pelamar lainnya.

5. Dua Nama Ini Dianggap Layak Masuk Kabinet Jokowi

Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) menilai  figur Bambang Brodjonegoro dan Darmin Nasution sangat layak menjadi Menteri Keuangan (Menko) dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet Jokowi.(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.