Sukses

Ini Sosok Jokowi Waktu SMP di Mata Ekonom Sri Adiningsih

Menurut Sri Adiningsih, sejak SMP, Jokowi memang sudah dikenal sebagai orang yang sederhana, pekerja keras dan sopan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menjadi presiden ke-7 Indonesia untuk periode 2014-2019, menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono. Lantas bagaimana sosok Jokowi ketika masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP)?

Ekonom Sri Adiningsih yang merupakan Guru Besar Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) ternyata merupakan teman satu sekolah Jokowi, meski tidak pernah berada dalam satu kelas.

"Iya saya teman SMP Pak Jokowi, tapi saya tidak  satu kelas," ujarnya dalam acara Rotary Club Jakarta Menteng Bussines Dinner Meeting di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Menurut Sri, sejak SMP, Jokowi memang sudah dikenal sebagai orang yang sederhana, pekerja keras dan sopan dalam bertutur kata sehingga tidak heran karakter tersebut masih bisa dilihat hingga saat ini.

"Beliau orangnya sederhana, tekun, kerja keras dan kalau teman suka membantu, malah boso (menggunakan bahasa yang halus) saking santunnya," katanya.

Kedekatan antara Jokowi dan Sri Adiningsih pun kembali terjalin saat ini. Pasalnya, Sri tergabung dalam Megawati Institute yang memiliki peran memberikan masukan dalam sektor ekonomi kepada Jokowi dalam menyusun visi dan misi saat masa kampanye lalu.

"Saya membantu memberikan masukan ekonomi melalui Megawati Institute. Program ekonomi yang di dalam visi misi itu berasal dari Megawati Institute, dari tim yang saya ketuai," pungkasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini