Sukses

Harapan Khusus Buat Jokowi dari Teman Kuliah

Bos Perhutani Mustoha Iskandar ternyata teman Jokowi saat kuliah di UGM, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Perhutani hari ini mulai efektif bekerja dengan pemimpin baru, Mustoha Iskandar menggantikan Direktur Utama sebelumnya Bambang Sukmananto.

Mustoha berasal dari internal perusahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial Kayu Perum Perhutani. Namun di balik itu, ternyata Mustoha adalah teman Presiden RI Joko Widodo‎ semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sebagai teman kuliahnya Mustoha mengaku memiliki harapan khusus kepada Jokowi terutama dalam‎ hal kehutanan.

"Tentunya mengingat background beliau sama dengan saya, yaitu kehutanan. Harapannya ya dapat membangun kehutanan ke depannya untuk lebih maju," kata Mustoha di kantornya, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Seperti diketahui, Joko Widodo dalam masa pemerintahannya mengaku akan mengutamakan pembangunan sektor maritim.

Jika dilihat dari misi Jokowi untuk lebih menatap sektor kelautan, Mustoha menginginkan untuk sektor kehutanan tetap dipandang dan tetap menjadi lini penopang kemajuan ekonomi Indonesia.

"Kalau ditanya soal itu lebih lanjut, saya tidak mau menanggapi lebih jauh dululah," tegasnya.

‎Mustoha menjabat sebagai Direktur Utama Perum Perhutani setelah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengeluarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 231/MBU/10/2014 tanggal 17 Oktober 2014.

Dengan demikian ini menjadi keputusan akhir Dahlan Iskan tekait pemberhentian Direksi BUMN mengingat tanggal 17 oktober tersebut adalah hari kerja terahir Dahlan menjadi Menteri BUMN. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.