Sukses

Dahlan Iskan Berhentikan Dirut Perum Perhutani

Sebenarnya Bambang Sukmananto masih memiliki sisa masa jabatan dua tahun lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Perhutani mulai hari ini dipimpin oleh Direktur Utama baru yaitu Mustoha Iskandar menggantikan Bambang Sukmananto yang telah menduduki jabatan tersebut selama tiga tahun.

Keputusan tersebut sesuai dengan surat Keputusan Kementerian BUMN Nomor 231/MBU/10/2014 tanggal 17 Oktober 2014. Pada tanggal tersebut merupakan hari terahir Dahlan Iskan menjabat sebagai Menteri BUMN.

Sesuai dengan ketentuan penetapan Direktur Utama, sebenarnya Bambang masih memiliki sisa jabatan dua tahun lagi. Sementara, sebelumnya Mustoha Iskandar menjabat sebagai Direktur Komersial Kayu Perum Perhutani.

"Saya kira tidak banyak kesan dan pesan, sebenarnya Pak Mustoha sudah sering diskusi dengan saya. Dia ilmunya banyak, jangan khawatir, saya kira nanti akan lebih menyelesaikan masalah perhutani seperti apa," kata Bambang dalam acara pisah sambut Dirut Perhutani di Gedung Perum Perhutani, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

‎Dalam pesannya kepada Direktur Utama yang baru, Bambang menitipkan untuk tetap melanjutkan program-program utama perusahaan terutama melaksanakan program utama pasca Perum Perhutani ditunjuk sebagai induk holding BUMN kehutanan.

‎"Transisi menjadi holding ini harus yang diutamakan, saya minta program yang belum selesai, bisa diselesaikan, semoga Pak Mustoha bisa komunikasi dengan baik bisa selesiakan permasalahan kehutanan," tegas dia.

Sementara hingga saat ini pihak Kementerian BUMN belum menjelaskan alasan mereka memberhentikan Bambang Sukmananto. Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A Putro ketika dikonformasi juga enggan mengungkapkannya.

"Tanyakan ke Deputi teknis saja," ungkapnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini