Sukses

4.465 Orang Berebut Kursi CPNS di Kementerian ESDM

Kementerian ESDM akan menggelar Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk menjaring CPNS mulai 20 Oktober-28 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menggelar Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk menjaring calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai 20 Oktober-28 Oktober 2014.

Rencananya tes dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) akan diikuti 4.465 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Para peserta tes akan memperebutkan 800 kursi CPNS di Kementerian ESDM.

Berdasarkan pengumuman Nomor:04.Pm/72/SJP/2014 disebutkan, para peserta tes harus mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian dan Tata Tertib Ujian CPNS 2014 Kementerian ESDM pada menu cetak kartu ujian di website kementerian ESDM sebanyak dua lembar. 

"Kartu ini dibawa pada saat ujian untuk dilakukan pengesahan (distempel) sebelum memasuki ruangan ujian CAT," tulis pengumuman itu.

Bagi peserta ujian yang tidak datang pada waktu ujian yang telah ditentukan pada jadwal sesuai yang tertera pada
Kartu Tanda Peserta Ujian dinyatakan gugur dalam seleksi CPNS Kementerian ESDM tahun 2014.

Menurut rencana, lokasi TKD dengan sistem CAT akan dilakukan di Auditorium Gedung Arsip KESDM Jl. Yaktapena Raya No IA, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

"Keputusan Panitia Penerimaan CPNS Kementerian ESDM bersifat Mutlak dan tidak bisa diganggu gugat," ungkap pengumuman tersebut.

Untuk daftar pelamar yang lolos seleksi administrasi dan bisa mengikuti TKD, cek selengkapnya di sini!(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.