Sukses

Di Rumah Ini, Bank Mandiri Fasilitasi Pengusaha Lokal

Rumah Mandiri Inkubator Bisnis menjadi tempat edukasi pengusaha nasional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) meresmikan 'Rumah Mandiri Inkubator Bisnis', Jumat (3/10/2014) yang ditujukan sebagai fasilitas bagi pengusaha muda nasional untuk mengasah keterampilan bisnis mereka.

Direktur Utama PT  Bank Mandiri Tbk Budi G Sadikin mengatakan, melalui inkubator ini, mereka ingin menciptakan ekosistem yang baik untuk membina, melakukan mentoring dan memperluas jaringan para wirausahawan muda Indonesia.

"Agar nantinya mereka dapat menjadi pewirausaha tangguh yang mampu bersaing di tataran regional dan internasional,” kata dia di Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dia menjelaskan, di tempat tersebut pengusaha mendapat edukasi tentang branding, standar operasional, perpajakan, hak atas kekayaan intelektual, pemasaran dan bisnis model.

Di tempat ini juga terdapat para mentor yang memberikan motivasi kepada para pengusaha. "Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan bimbingan kepada para wirausahawan muda untuk menjalankan dan mengembangkan usaha," lanjut dia.

Tak hanya itu, rumah inkubator juga diharapkan menjadi media para pengusaha untuk mengembangkan jaringan usaha. "Kita bisa panggil orang-orang kaya kita bikin fund," ungkapnya.

Sebagai informasi rumah inkubator ini akan ditempati 14 peserta yang merupakan finalis program Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur (MYT) dan Mandiri Bersama Mandiri (MBM) periode 2012 dan 2013.

Sementara dalam peresmian fasilitas bisnis ini turut hadir  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Direktur Perencaan Keuangan PT Bank Mandiri Tbk Pahala N Mansury. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini