Sukses

Giliran Pemprov Yogya Gelar Tes CPNS 2014

Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) tahun 2014 mulai

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah instansi pemerintah mulai menggelar Tes Kompetensi Dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT).  Kementerian Kehutanan, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), dan Kementerian Perdagangan merupakan tiga instansi yang melaksanakan tes CPNS perdana yang dimulai Senin, 22 September 2014.

"Hari ini giliran Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengadakan TKD," kata Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Suwardi di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Setelah Yogya, Kementerian Keuangan disebut-sebut akan melaksanakan seleksi CPNS pada 24 September, kemudian disusul Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) 25 September 2014 dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tanggal 27-28 September 2014.

"Kemudian, Kementerian PAN-RB pada 29 September 2014," kata Suwardi.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadwalkan tes mulai 1 Oktober 2014, bersamaan dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Sedangkan tes di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dilaksanakan 7 Oktober 2014.

Suwardi mengingatkan agar pelamar CPNS terus memantau proses seleksi, sejak mendaftar sampai selesainya tes serta pengumuman. “Selain agar peserta terbiasa aktif jika menjadi PNS kelak, pelamar juga diminta untuk memonitor jangan sampai terjadi kecurangan,” ujarnya. 

Selanjutnya, pelamar CPNS dapat melihat update jadwal tes di masing-masing portal resmi instansi yang dilamar. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.