Sukses

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Mulai Bekerja

Kelelahan berlebihan dan kurangnya semangat pergi ke kantor menunjukkan ada yang tidak beres dengan rutinitas pagi Anda setiap hari.

Liputan6.com, New York - Apakah Anda selalu merasa sangat lelah setiap akan mulai bekerja di kantor? Jangan-jangan, Anda juga termasuk ke dalam golongan pegawai yang mengakhiri setiap pekerjaan di kantor larut malam dan terpaksa harus mengkonsumsi banyak kafein.

Melansir laman Business Insider, Senin (22/9/2014), kondisi tersebut merupakan tanda-tanda perasaan stres di tempat kerja. Kelelahan berlebihan dan kurangnya semangat pergi ke kantor menunjukkan ada yang tidak beres dengan rutinitas pagi Anda setiap hari.

Terlebih lagi, perasaan kelelahan dapat mengganggu produktivitas dan merusak kinerja Anda. Berikut empat hal yang perlu Anda lalukan sebelum mulai bekerja agar tetap bersemangat kerja di kantor:


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menikmati waktu tenang


1. Menikmati waktu tenang

Sebagian besar orang sukses memulai hari dengan bangun sangat pagi sekitar pukul 4:00. Dengan begitu, Anda dapat memiliki waktu hening di mana dunia sekitar masih sangat tenang.

Keheningan pagi tersebut membantu Anda untuk fokus dan perlahan merencanakan pekerjaan yang akan dilakukan seharian. Keheningan tersebut dibutuhkan mengingat Anda perlu menghadapi hari-hari kerja penuh kesibukan.

 

3 dari 5 halaman

Ingat target karir pribadi



2. Ingat target karir pribadi

Seperti kebanyakan orang, di tengah kesibukan yang menumpuk, Anda biasanya lupa untuk apa Anda bekerja. Meski tumpukan tugas merupakan hal yang normal di dunia kerja, pastikan Anda tidak melupakan karir pribadi.

4 dari 5 halaman

Bersikap positif

3. Bersikap positif

Tak ada yang lebih mengganggu di tempat kerja selain memulai hari dengan sikap yang salah. Memulai hari kerja dengan sikap negatif seperti marah-marah dan menebar keluhan, itu justru akan membuat Anda stres.

Tekanan tersebut dapat membuat Anda menjadi pegawai yang tidak produktif dalam menjalani karir. Untuk itu, jangan lupa untuk senantiasa bersikap positif.

5 dari 5 halaman

Jangan lupa sarapan

4. Jangan lupa sarapan

Sarapan yang sehat memberikan asupan protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Terlebih lagi selama bekerja, waktu Anda akan dipenuhi serangkaian tugas dan sejumlah rapat.

Ingat, sarapan yang sehat dapat membuat Anda lebih siap menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor. Selain itu, tubuh Anda juga menjadi lebih berenergi dalam menghadapi hari-hari kerja di kantor. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini