Sukses

Badan Informasi Geospasial Cari 77 Pegawai Lewat Seleksi CPNS

Badan Informasi Geospasial (BIG) membutuhkan 77 pegawai untuk direkrut melalui seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Informasi Geospasial (BIG) membutuhkan 77 pegawai untuk direkrut melalui seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2014. Adapun lowongan tersebut terbuka untuk lulusan Diploma 3 (D3) dan Sarjana (S1).

Berdasarkan pengumuman yang diterbitkan melalui situs cpns.big.go.id, syarat untuk mengikuti seleksi tersebut pelamar tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Calon atau Anggota TNI dan Polri.

"Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, TNI Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta," tulis pengumuman tersebut seperti dikutip di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Kemudian, pelamar juga tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.

Adapun persyaratan lainnya sebagai berikut:

1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 untuk pelamar D3.

2. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember untuk pelamar S1.

3. Bagi pelamar dengan latar belakang pendidikan teknik geodesi atau geomatika Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A. Lalu untuk program yang terakreditasi dibawah A, IPK minimal 2,75 dari skala 4.

4. Bagi pelamar dengan latar pendidikan lainnya IPK minimal 2,75 dari skala 4 untuk program studi terakreditasi A. Sementara untuk program terakreditasi di bawah A IPK minimal 3 dengan skala 4.

Untuk mekanisme registrasi, pelamar harus melakukan secara online terlebih dahulu melalui portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di panselnas.menpan.go.id. Dia mengatakan, pendaftaran online berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Panselnas.

"Untuk informasi lebih detil tentang tata cara, jadwal, proses pendaftaran serta tahapan seleksi akan diumumkan pada laman cpns.big.go.id. Untuk korespendasi resmi tim pengadaan CPNS TIM dilakukan melalui surat elektronik debgab alamat cpns@big.go.id," tandasnya.(Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini