Sukses

3 Ciri Anda Harus Cari Pekerjaan yang Lebih Menantang

Jenuh dan malas seringkali dirasakan banyak pegawai saat tengah melakoni pekerjaannya di kantor.

Liputan6.com, New York - Jenuh dan malas seringkali dirasakan banyak pegawai saat tengah melakoni pekerjaannya di kantor. Rekan kerja tidak memotivasi dan Anda merasa pekerjaan di kantor kurang menantang.

Hati-hati, Anda mungkin terlalu cerdas untuk pekerjaan tersebut. Tapi bukan berarti itu merupakan hal yang buruk bagi diri sendiri maupun karir Anda.

Memang, kualitas diri yang terlalu baik dapat membuat lebih mudah merasa bosan, frustasi bahkan marah di kantor. Terlebih lagi jika atasan kurang memanfaatkan kemampuan Anda dan memberikan proyek kerja yang lebih menantang.

Sebaiknya, Anda mulai mengenali kemampuan pribadi dan cek apakah kualifikasi melampaui kebutuhan pekerjaan tersebut.

Berikut tiga tanda Anda terlalu cerdas untuk pekerjaan yang dimiliki sekarang dan mungkin ini merupakan waktunya untuk mencari karir yang lebih menantang seperti melansir Business Insider, Jumat (8/8/2014) :

1. Merasa bosan

Perasaan bosan yang tak ada habisnya merupakan indikator terbesar bahwa Anda terlalu cerdas untuk pekerjaan yang kini dimiliki. Jika terus menerus merasa jenuh dengan pekerjaan yang dilakukan, itu dapat membuat Anda sulit fokus.

2. Jarang berbagi gagasan

Pekerjaan harus memberikan peluang yang ideal untuk berbagai gagasan. Artinya, jika gagasan hebat Anda jarang dipakai, bisa jadi pekerjaan tersebut terlalu biasa bagi diri sendiri.

Carilah pekerjaan lain di mana gagasan-gagasan Anda bisa lebih bermanfaat dalam mengembangkan perusahaan.

3. Bos Anda tak punya visi

Anda tak bisa berkembang jika bekerja dengan orang yang tak memiliki visi tertentu. Atasan Anda haruslah seseorang yang bisa memaci untuk belajar lebih baik dan mengembangkan gagasan-gagasan terbaik.

Jika atasan tak memiliki rencana untuk mengembangkan perusahaan, apalagi bisa memikirkan karir Anda. Itu merupakan tanda tak banyak yang bisa ditawarkan perusahaan pada Anda. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.