Sukses

Wanita Terkaya Inggris Ini Terima Hadiah Unik dari Suaminya

Kapal pesiar Vava II memiliki enam helipad dan enam deck eksklusif yang terbaik dengan nilai sekitar US$ 158 juta.

Liputan6.com, London - Kirsty Bertarelli bisa jadi salah satu istri beruntung. Wanita terkaya di Inggris ini menerima hadiah mahal dari suaminya, Ernesto Bertarelli. Ia menerima sebuah kapal pesiar mewah dengan nama Vava II.

Mengutip dari Bornrich, Selasa (29/7/2014), kapal pesiar pribadi berukuran panjang 314 meter bernilai US$ 158 juta. Angka itu setara Rp 1,82 triliun dengan asumsi kurs Rp 11.577 per dolar Amerika Serikat (AS).

Kapal pesiar mewah ini telah dirancang oleh 200 pengrajin dari seluruh wilayah. Kapal ini memiliki kolam yang dapat disesuaikan. Seorang desainer ternama Remi Tessie, merancang interior untuk kapal pesiar mewah ini.

Kapal pesiar ini memiliki enam helipad dan enam deck eksklusif yang terbaik, dan menawarkan fasilitas yang diharapkan.

Kirsty Bertarelli seorang penulis lagu, mantan miss UK yang bersama suaminya berada di posisi kelima orang terkaya di Inggris.

Berdasarkan laporan Sunday Times, total kekayaannya mencapai 9,75 miliar poundsterling. Kirsty lahir di London, dan menghabiskan masa kecilnya di Staffordshire. Ia bersama keluarga memiliki produk manufaktur terbesar di dunia yaitu Churchill China.

Ia menikahi Ernesto Bertarelli pada 2000. Suaminya seorang pengusaha memiliki perusahaan bioteknologi Serono hingga 2007. Pasangan ini bersama tiga anaknya tinggal di Swiss. Wanita kelahiran 1971 ini juga aktif dalam sejumlah kegiatan amal dan memiliki peranan aktif di Bertarelli Foundation. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini