Sukses

BPH Migas Tetap Awasi Penyaluran BBM Saat Lebaran

BPH Migas membentuk posko untuk masa tugas selama 21 hari mulai 18 Juli sampai 7 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) tetap  melakukan pengawasan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi saat Lebaran.

Sekretaris BPH Migas, Umi Asngadah menyatakan, BPH Migas akan tetap menjalankan fungsinya yang telah ditetapkan yaitu melakukan pengaturan dan pengawasan atas penyediaan pendistribusian BBM ke berbagai titik penting yang dilintasi jalur mudik terutama jalur pantai utara dan pantai selatan.

"Menugaskan staf BPH Migas untuk memantau secara langsung kondisi di lapangan terkait kelancaran penyediaan dan pendistribusian BBM," kata Umi, di Kantor BPH Migas, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Umi menambahkan, BPH Migas juga membentuk posko, untuk masa tugas selama 21 hari terhitung mulai 18 Juli sampai 7 Agustus 2014. "Setiap hari sebanyak lima personil BPH Migas siap siaga bertugas di posko lebara BPH Migas," tutur Umi.

Umi mengungkapkan, pihaknya memastikan stok BBM nasional kurang lebih 30 hari sehingga kondisinya normal, hingga saat ini ketersediaan BBM bersubsidi selama masa Lebaran.

"BPH Migas telah mengambil berbagai tindakan untuk menjaga stablitas BBM secara nasional dan tidak terjadi kelangkaan," pungkasnya. (Pew/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini