Sukses

Puluhan Ribu Innova Ditarik, Indonesia Bagaimana?

Toyota mengumumkan menarik 45 ribu Innova yang diproduksi pada tahun 2005 hingga 2008.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi mengumumkan akan menarik 45 ribu Kijang Innova yang beredar di seluruh dunia. Saat ini, perusahaan masih menghimpun suku cadang untuk mengganti komponen yang rusak.

"Toyota Kijang Innova dan Fortuner yang dipasarkan di Indonesia dan diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)  tak terlibat kampanye penarikan tersebut," tegas Manager Public Relations (PR) PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat kepada Liputan6.com, Kamis (10/4/2014).

Lebih lanjut, Rouli menjelaskan bahwa Innova yang diproduksi TMMIN berbeda dari segi spek, part number, dan juga supplier.

Seperti diketahui, Toyota mengumumkan menarik 45 ribu Innova yang diproduksi pada tahun 2005 hingga 2008. Adapun, ditariknya model tersebut karena kesalahan pada kabel spiral yang dipasang di roda kemudi.

Menurut penjelasan juru bicara Toyota, masalah ini bisa menimbulkan menyalanya lampu indikator untuk airbag. Gawatnya, masalah bisa menyebabkan airbag tidak berfungsi.

Perusahaan saat ini dalam proses pengumulan suku cadang yang diperlukan. Setelah itu, pelanggan akan diberitahu untuk membawa Innova miliknya ke outlet terdekat untuk melakukan penggantian komponen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini