Sukses

5 Jurus Bikin Hari Kerja Lebih Berharga

Mengingat betapa berharga hidup yang Anda jalani, maka jangan lewatkan hari kerja Anda begitu saja.

Liputan6.com, New York Menginjak usia dewasa, banyak orang mulai disibukkan dengan dunia kerja dan bisnis. Sebagian besar waktu Anda justru dihabiskan di kantor dan bergumul dengan pekerjaan sehingga kadang hari-hari Anda terasa jauh lebih pendek.

Bahkan tak jarang, banyak hal dilalui begitu saja tanpa terasa. Hati-hati, tumpukan pekerjaan dan berbagai urusan bisnis dapat membuat Anda merasa frustasi serta tak tahu apa yang telah terjadi.

Mengingat betapa berharga hidup yang Anda jalani, maka jangan lewatkan hari kerja Anda begitu saja. Berikut lima trik yang membuat hari kerja Anda menjadi jauh lebih berharga melansir laman Inc.com, Sabtu (29/3/2014):
 
1. Tetap belajar

Bagi Anda yang disibukkan dengan berbagai pekerjaan di kantor, Anda bisa mencoba mempelajari hal-hal baru. Membaca atau mengikuti kursus dapat membuat Anda merasa kaya waktu terasa lebih panjang dibanding biasanya.

2. Mengunjungi tempat baru

Lingkungan baru dapat memberikan informasi dalam jumlah besar pada pikiran Anda. Di hari kerja, mengunjungi tempat baru dapat membuat Anda lebih menikmati waktu tersebut, Anda tak perlua bepergian keliling dunia, mengubah tata letak barang di kantor juga dapat menghadirkan suasana baru bagi Anda.

3. Bertemu dengan orang baru

Berinteraksi dengan orang baru dan bukan hanya rekan kerja di kantor dapat memberikan banyak energi positif bagi Anda. Tak seperti benda, manusia memang rumit dan butuh proses panjang untuk memahaminya. Itulah mengapa bertemu dengan orang baru dapat bermanfaat menyegarkan pikiran bahkan di hari kerja.

4. Mencoba kegiatan baru

Melakukan aktivitas baru membuat Anda memiliki fokus lain selain pekerjaan. Anda akan merasakaan sensasi yang berbeda serta perasaan yabg lebih positif saat kembali pada pekerjaan di kantor.

5. Kejutan

Sejumlah kejutan yang Anda terima atau Anda berikan pada orang lain dapat memberikan sensasi baru yang tak pernah dialami sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.