Sukses

Pakai Batik di APEC, CEO McKensey: Saya Memang Suka

Chairman McKensey & Company Indonesia, Raoul Oberman terlihat mengenakan baju batik di salah satu acara APEC Business Advisory Council.

jakarta Chairman McKensey & Company Indonesia, Raoul Oberman terlihat mengenakan baju batik di salah satu acara APEC Business Advisory Council (ABAC) beberapa waktu lalu. Apa komentarnya soal batik Indonesia?."Batik ini merupakan produk Indonesia yang luar biasa dan unik," ujar Oberman saat ditemui liputan6.com usai menjadi pembicara di acara APEC Small Medium Enterprise and Enterprenership (SMEE) Summit 2013 di Jimbaran, Bali, seperti ditulis Rabu (9/10/2013).

Saat itu, Oberman mengenakan pakain batik yang didominasi warna biru dan putih. Pria berkacamata ini mengaku sangat menyukai batik. Tak heran saat ditanya potensi batik `Go Internasional`, dia menanggapinya secara positif."Ini bisa menjadi salah satu produk lokal dari UKM yang bisa masuk ke pasar mancanegara. Potensinya sangat besar, tinggal bagaimana UKM memanfaatkannya," ujar Oberman.Selain itu dia juga mengatakan, banyak produk dalam negeri lainnya yang memiliki daya saing cukup kuat di pasar internasional. Para pengusaha khususnya yang berskala kecil dan menengah harus mampu melihat peluang tersebut."Indonesia saat ini memiliki tingkat populasi anak muda yang tinggi, banyak peluang untuk mengembangkan usaha dari kekayaan Indonesia. Ini kan negara yang kaya dengan budaya, tradisi, hasil kerajinan dan sumber daya alam," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini